Review Eyelash Extension di Lashtique Surabaya

Sebenarnya inspirasi saya pengen banget punya bulu mata cetar karena melihat bulu mata Nagita Slavina yang tebel banget dan lentik. Ternyata dia menggunakan eyelash extension. Lalu saya browsing Eyelash bagus sampe yang murah di Surabaya, dari beberapa review saya memilih Lashtique yang cabangnya ada di Galaxy Mall dan Pakuwon Mall.

Perbedaan Eyelash Extention dan Eyelash Lift

Bagi pemula yang mau utak atik bulu mata, pasti bingung nih sama istilah eyelash extention dan eyelash lift. Jadi eyelash extention itu menambahkan bulu mata yang ditempel dibulu mata. Bulu matanya ditempel menggunakan lem satu-satu. Kalau Eyelash Lift menggunakan bulu mata sendiri lalu diroll mini supaya lentik.

Khusus yang eyelash lift saya sendiri belum pernah mencobanya. Tapi kalau eyelash extention sudah berkali-kali. Efek sampingnya yaitu bulu mata rontok kalau rutin eyelash extention. Cuma ya saya termasuk berbulu mata lebat, ketika sebulan aja udah nggak pake eyelash extention maka bulu matanya langsung tumbuh lebat lagi

Pricelist dan Cara booking Eyelash Extention di Lashtique

Dulu sih waktu pertama kali ke Lashtique karena ada promo, yg Volume The Doll itu jadi 250k, padahal biasanya sekitar 550k. Kalau yg Hana sekitar 200k kalau sedang ada promo. Kalau harga Normalnya bisa dilihat dengan harga berikut ini :

Harga di atas belum harga fixed karena mereka sering banget ngadain promo. Cek aja IGnya dan traveloka voucher.

Di Lashtique ini ada beberapa pilihan eyelash extention, kalau yg everyday atau natural nggak terlalu cetar bisa pilih yang hana dan kalau pengen cetar banget kayak syahrini gitu pilih yang The Doll. Tapi menurut saya sih paket yang Hana aja udah cukup karena yang natural lebih bagus kayak asli.

Setelah memilih paket, kita bakalan ditanya lagi pengen yang panjangnya berapa milimeter???? standartnya yang 12 mm tapi paling panjang 15mm. Lalu ditanya lagi mau yang curly alias keritingnya yang biasa aja atau yang super curly alias keriting yang benar-benar sangat melengkung hahahaha… Pertanyaan masih belum berakhir, mau bulu matanya diisi 80% atau 100%?

Untuk ke Lashtique harus reservasi sebelumnya. Mereka ada jam-jam khusus untuk pengerjaan yaitu 10.00 – 12.00 – 14.00 – 15.00 – 17.00 dan 19.00. Booking mereka bisa melalui WA  ada di contact instagram.

Review Pengerjaan Eyelash Extention di Lashtique

Untuk pengerjaan eyelash extention sekitar 1.5 jam. Satu ruangan kalau lagi ramai bisa sampai 4 orang, tapi kalau sepi yang tentunya bisa sendirian 🙂 Pengalaman saya sih kalau di Galaxy Mall itu lebih ramai dibandingkan yang di Supermall Pakuwon.

Pengerjaan eyelash extention dimulai dari nempelin selotip kertas putih supaya mata kita nutup sempurna, dan pemberian lem disekitar bulu mata. Ini prosesnya memang perih apalagi kalau matanya sensitif. Konon katanya semakin perih lemnya maka kualitasnya semakin bagus.

Setelah diberi lem, mulai deh pemasangan bulu mata satu-satu atau helai per helai dibagian bulu mata. Lashtique memang detail banget kalau masangin bulu matanya tapi juga cekatan.

1.5 jam kemudian akhirnya bulu mata palsu saya jadi. Waktu buka mata memang terasa perih, dan mereka bakalan ngipasin bulu mata pakai kipas angin mini. Kalau masih perih biasanya saya minta obat tetes mata.

Oia di Lashtique ini kasurnya nyaman, ya meskipun di kanan dan kiri ada orang yang juga pasang bulu mata. Mungkin karena nyaman itulah, hal yang biasa adalah sering banget ada orang yang ketiduran sambil melantunkan dengkuran yang mendayu-dayu.

                                                                                           Hana ukuran 12 mm 80%

Sehari Setelah Eyelash Extention

Saya biasanya extention ini kalau lagi haid karena disarankan sama therapisnya kalau dua hari sebaiknya bulu mata nggak kena air. Kalau muslin kan ya nggak mungkin wudhu nggak kena air, jadi saya mending kalau lagi haid lalu eyelash. Temen saya ada loh yang ekstrim mandinya pake kacamata renang supaya nggak kena air wkwkwkwk..

Daya tahan eyelash extension di Lashtique memang bagus. Meskipun dalam tiga hari rontok satu sampai dua helai tapi tetap tebal. Jika perawatannya bagus, bisa banget tahan sampai 1 hingga 1,5 bulan. Pokoknya jangan gunakan maskara dulu, toh bulu matanya kan udah lentik.

Kalau ada yang nanya berat nggak pake eyelash extention? Kalau saya pakai yang hana sih biasa aja tapi yang the doll itu agak berat. Terus terang saya kurang cocok yang doll karena bikin mata sayu kayak ngantuk gitu, dan lebih parahnya saya jadi kelihatan kayak orang jahat wkwkwkwk…

Pake Doll yang kesannya kayak jahat banget wkwkwkwk…

Ini juga pake yang doll yang menurut saya terlalu cetar.

Notes:

Artikel ini tidak disponsori oleh Lashtique, jadi alamat dan contactnya silahkan browsing.

Summary

Harga eyelash extention saya akui cukup mahal dibandingkan beberapa salon eyelash lainnya. Namun kualitas bulu mata mereka bagus dan daya tahannya lebih lama. Pengalaman teman saya yang pakai yang lebih murah di Salon lain, dalam 2 minggu sudah rontok semua bulu mata palsunya.

Tapi karena pandemi saya belum eyelash extention di Lashtique sejak bulan Maret. Saya menghindari karena pemasangan bulu mata antar wajah terapisnya dengan saya kan dekat banget, ya meskipun mereka sudah ada protokoler, namun saya belum berani untuk pasang bulu mata lagi.

 

 

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Looking for Something?