Alas Trawas, Nongkrong Dibawah Pohon Pinus

Sebagai orang pinggiran, satu-satunya pelampiasan kebosanan dikala weekend biasanya saya melipir ke kota Surabaya. Namun kali ini berbeda, sengaja saya mencari keheningan yang ternyata tidak hening ke Trawas, Kabupaten Pasuruan. Di sana ada kafe ngehits untuk anak muda yaitu Alas Trawas. Ya, meskipun saya tidak lagi muda, tak ada salahnya menikmati kafe yang terkenal dikalangan anak bikers ini.

Tak susah untuk menemukannya karena kafe ini mudah ditemukan dengan GPS. Mungkin karena weekend suasana kafe sudah ramai sejak sore. Alas Trawas memang direkomendasikan menjadi tempat nongkrong sore hari hingga malam karena tempatnya outdoor di bawah pohon pinus yang menjulang tinggi. Spot terfavorit adalah tempat duduk dibelakang kafe dengan hiasan lampu yang digantungkan dipohon.

Biasanya konsep kafe dengan tema outdoor kebanyakan hanya ada di Batu atau Malang, jadi konsep di Trawas tentu saja menjadi incaran pengunjung. Menu makanan dan minuman yang disajikan memang tidak beragam, namun yang pasti masih terjangkau.

 

Menu Makanan : (rate 10.000 – 20.000)

Nasi Goreng Cumi

Nasi Ayam Geprek

Mie Ayam

Kentang Goreng

Roti Goreng

Menu Minuman : (rate 10.000 – 25.000)

Espresso

Kopi Tubruk

Hot Americano 10.000

Ice Americano

Hot Capucino

Ice Capucino

Hot Coffe Latte

Ice Coffe Latte

Ice Kopi Susu

Hot Kopi Susu

Hot Chocolate

Ice Chocolate

 

Saya memilih kopi Latte dan suami Capucino. Dengan harga di bawah rata-rata kafe di Surabaya, kopi mereka bisa diandalkan. Seperti Latte saya yang perpaduan susu dan kopi pahit serta aromanya terasa. Sempat melirik mesin kopinya memang Simonelli Appia II yang harganya mantep.

Untuk makannya saya agak aneh memilih mie ayam karena menghindari nasi. Mie ayamnya rasanya “B” aja, intinya ya sama aja kayak di kaki lima.

Kalian wajib pesan yang nasi goreng cumi dan ayam gepreknya yang banyak direkomendasikan.

 

Nggak banyak foto dan ulasan yang bisa saya berikan karena saya benar-benar menikmati lokasinya sampai lupa mengabadikannya dalam bentuk foto, sampai-sampai ritual penting untuk mengambil dokumentasi harga menu nggak saya abadikan. Overall kafe ini recommended buat kamu yang mau nongkrong antimainstream.

Alas Trawas

Jl Raya Trawas, Trawas-Pasuruan

 

Jam Buka :

Senin – Kamis (10.00 – 19.00

Jumat (13.00 – 21.00)

Sabtu Minggu (10.00 – 21.00)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Looking for Something?